Touring, Jelajah Pesona Wisata Nusa Penida

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Jumat besok (7/10) menjadi awal perhelatan Nusa Penida Festival yang digelar di kawasan Banjar Nyuh, Desa Ped. Berbagai persiapan pun sudah dimatangkan termasuk gladi bersih acara pembukaan. Sejumlah pejabat negara termasuk Menteri Pariwisata, Arief Yahya dipastikan hadir dan membuka secara resmi festival yang digelar kali ketiga ini. Para pengujung akan dimanjakan dengan berbagai acara yang sudah disusun pihak panitia. Touring menjadi salah satu agenda penting dengan mengajak wisatawan menjelajah langsung ke sejumlah destinasi wisata. Humas Nusa Penida Festival, I Nyoman Widana yang dikonfirmasi Rabu kemarin (5/10) menjelaskan program digelar dalam bentuk one day trip selama festival berlangsung dengan sasaran para pengusaha travel agent dan penggiat media sosial dan blogger.

Kawasan wisata Pantai Penida (Crsytal Bay) menjadi objek favorit wisata

Kawasan wisata Pantai Penida (Crsytal Bay) menjadi objek favorit wisata

“Program Touring berlangsung dari 7 hingga 9 Oktober dengan model one day trip. Untuk para peserta beragam dengan sasarannya pengusaha travel agent dan pengguna media sosial,” ujar Widana.

Koordinator touring, I Ketut Tunggu membenarkan program ini menyasar pengusaha wisata dan agen perjalanan terutama yang tergabung dalam ASITA Bali. Selain mengunjungi objek wisata, peserta juga akan bertemu langsung dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan para pengusaha lokal untuk diskusi program pengembangan pariwisata ke depan.

“Peserta touring dari rekan-rekan yang tergabung di ASITA Bali. Sesuai agenda kita akan brangkat pagi dari Sanur menuju Pantai Banjar Nyuh dan akan ada penyambutan di sana. Kemudian kita langsung menuju kawasan wisata Suana Point dan Pantai Atuh, jika memungkinkan kita kan kunjungi destinasi lain,” papar Ketut.

“Kita juga akan ada sesi diskusi dengan pengusaha pariwisata lokal. Kemudian mengunjungi stand pameran dan atraksi budaya lainnya,” imbuhnya.

Beragam destinasi wisata kini sudah berkembang pesat. Kawasan Pantai Celagilandan dan Suana pun bersolek dengan keindahan tersendiri. Sementara Pantai Malibu dengan ayunan di air juga semakin dilirik. Tak kalah indah, wisata rumah pohon di Bukit Mollenteng yang berdampingan dengan Titi Bahu menjadi primadona. Khusus kawasan barat, Pasih Huug, Pantai Penida, Mata Air Temeling,  Pantai Kelingking serta kolam bening Umah Tran yang lebih dikenal Angle Billabong menjadi trending topic di media sosial. Gugusan tebing tinggi menjulang di wilayah Guyangan pun seolah menantang untuk dijelajahi keindahannya.

Reporter: I Gede Sumadi

Editor: I Komang Budiarta