Terseret Arus, Warga Hilang di Crystal Bay

SAKTI, NUSA PENIDA POST

Warga dan wisatawan Pantai Crystal Bay mendadak gempar karena salah satu pengunjung hilang terseret arus, Minggu 24 Agustus 2014. Informasi yang berhasil dihimpun Nusa Penida Post menyebutkan peristiwa tenggelamnya pengunjung terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Kejadian berawal ketika korban dan rombongan datang ke pantai dan sebanyak 6 orang memutuskan untuk mandi.

Selang beberapa lama, gelombang besar dan arus menyeret tubuh mereka ke tengah. Salah satu pengunjung, I Made Rai berhasil selamat dengan meraih pelampung tambatan speed boat, demikian juga rekan korban yang lain berhasil selamat. Naas, korban yang diketahui bernama Agus Adi Ari Endra (22) asal Dusun Batumulapan, Desa Batununggul tidak bisa menyelamatkan diri. Agus diberitakan sempat berteriak minta tolong dan direspon cepat oleh wisatawan asing dengan menggunakan sampan kecil, namun dalam hitungan detik, tubuh korban hilang tersapu gelombang.

Crystal Bay menjadi lokasi favorit berwisata namun pengunjung harus waspada dengan kondisi perairan

Crystal Bay menjadi lokasi favorit berwisata namun pengunjung harus waspada dengan kondisi perairan

Pengunjung yang panik pun tidak bisa berbuat banyak dan langsung melapor kepada polisi. Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Nyoman Suastika yang dikonfirmasi sesaat setelah kejadian mengatakan pihaknya langsung meluncur ke TKP dan melakukan penyisiran di sepanjang pantai tetapi hasilnya nihil. Suastika juga mengakui pihaknya tidak berani melakukan pencarian malam hari mengingat resikonya besar dan kondis perairan yang tidak memungkinkan.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 Wita, korban yang sedang mandi bersama teman-temannya terseret arus. Begitu ada laporan, kami langsung terjun melakukan penyisiran tetapi korban belum ditemukan,” jelas Suastika pada Minggu malam (24/8).

“Untuk malam ini kami tidak melakukan pencarian karena suasana gelap dan sangat berisiko. Besok pagi pencarian akan dilanjutkan,” tambahnya

Situasi perairan belakangan memang kurang bersahabat dan kemarin merupakan puncak tertinggi sweel (red; alun). Sejumlah diver juga meyakini, kawasan Pantai Crystal Bay memiliki down current (red; arus bawah) yang kuat karena dasar perairan berupa slope. Beberapa kali penyelam juga dikabarkan hilang terseret arus. Informasi dari pihak keluarga menyebutkan bahwa Agus Adi Ari Endra merupakan mahasiswa semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Bali. Sedianya, pagi ini pencarian korban akan dilanjutkan.

Reporter: I Gede Sumadi & Santana Ja Dewa

Editor: Redaksi