Suwirta: Pembangunan Gedung Representatif Baru Harus Diimbangi Pelayanan Optimal

BATUNUNGGUL, NUSA PENIDA POST

Setelah sekian kali mengalami kegagalan proses pengajuan pembangunan gedung baru, pihak kecamatan sedikit bernapas lega. Usulan pun mendapat tanggapan hingga pembangunan bisa dimulai. Pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta masyarakat untuk turut mengawasi jalannya pembangunan. Lebih jauh Suwirta juga menandaskan, pembangunan gedung baru harus diimbangi dengan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Selain meresmikan tahapan awal pembangunan, bupati juga meninjau proyek rumah sakit pratama di Banjar Nyuh, Desa Ped.

Peletakan batu pembangunan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida

Peletakan batu pembangunan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida

“Mari kita awasi bersama proses pembangunan, nantinya gedung representatif harus diimbangi dengan pelayanan optimal kepada masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, kondisi dan daya dukung kantor camat dinilai kurang representatif. Beberapa bagian tembok mengalami retak, pun ketika hujan air merembes masuk. I Gusti Agung Gede Agung yang kini menjabat sebagai camat mengakui usulan sudah disampaikan berkali-kali dan baru kali mendapat tanggapan. Nilai total proyek pembangunan menyentuh angka Rp 2.700.000.000 dengan durasi pengerjaan 210 hari kalender atau selama 6 bulan. Khusus untuk pihak pelaksana dimenangkan oleh PT. Anindyaguna.

“Berkali-kali sudah diusulkan baru kali ini mendapat tanggapan,” jelas Mahajaya ketika mendampingi bupati, Sabtu, (21/5).

Mahajaya juga menjelaskan, selama proyek berlangsung, ruang rapat difungsikan sebagai kantor pelayanan. Ia juga meminta maaf jika pelayanan selama 6 bulan kedepan sedikit terganggu. Sejumlah fasilitas lain juga ikut dibangun antara lain padmasana di timur laut lapangan umum serta perehaban rumah jabatan camat yang ada di samping Puskesmas I Nusa Penida.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi