Skypenida Luncurkan Layanan Online Fast Boat Booking

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Bertepatan dengan awal tahun baru 2018, Senin, (1/1) kemarin, Skypenida secara resmi meluncurkan website layanan pemesanan tiket fast boat online di http//www.skypenida.com/ . Pesatnya pertumbuhan pariwisata dan kebutuhan akan layanan transportasi menjadi peluang dan dasar pengembangan. Founder sekaligus CEO Skypenida yang berada di bawah naungan bendera Wonderful Nusa Penida, Dana Asmara menyebut peluncuran portal tiket fast boat ini akan memberi sejumlah keuntungan bagi pelanggan dan dinilai lebih mudah, efisien serta tidak terhalang ruang dan waktu.

Skypenida Luncurkan Layanan Online Fast Boat Booking (1/1/2018)

 

Perkembangan pariwisata yang cukup cepat harus dibarengi dengan layanan yang optimal. Sudah saatnya berkolaborasi dengan teknologi. Belajar dari pengalaman mall-mall besar yang mulai ditinggalkan oleh pembeli generasi milineal yang lebih memilih berbelanja secara online,” papar Dana (1/1) kemarin.

Skypenida sepenuhnya dikembangkan oleh tim asli putra Nusa Penida. Di awal kami luncurkan website-nya dulu, untuk aplikasi android masih dalam tahap pengembangan. Secara pribadi saya bangga ikut berperan dalam perkembangan daerah. Kuncinya sederhana, kalau mau tetap eksis, ciptakan perubahan atau beradaptasilah dengan perubahan,” tambahnya.

Skypenida menawarkan berbagai fasilitas layanan yang memanjakan konsumen atau wisatawan yang berwisata ke Nusa Penida. Hanya dengan bermodalkan smartphone, pemesanan tiket bisa dilakukan dalam genggaman. Pelanggan tidak harus membuang-buang waktu dengan mendatangi loket operator fast boat atau mengantri hanya untuk memesan tiket. Skypenida  juga menyediakan berbagai promo, seperti harga khusus untuk pelajar, voucher gratis lunch, dan disediakan merchandise untuk pemesan yang beruntung termasuk sistem penambahan poin untuk setiap kali pemesanan.

Fitur dan sistem pemesanan tiket Skypenida pun didesain dengan sederhana, cukup hanya dengan tiga langkah cerdas, book, review dan payment. Pada tahap awal, konsumen melakukan booking dan menentukan sendiri tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, memilih fast boat hingga jadwal keberangkatan. Selanjutnya konsumen diberi kesematan me-review  dengan mengecek kembali pemesanan, biaya termasuk memasukkan informasi nama, nomor telepon dan email yang diperlukan untuk pengiriman tiket digital.

Langkah terakhir adalah pembayaran, penggunaan teknologi kembali menjadi andalan, konsumen bisa melakukan pembayaran dengan berbagai metode baik PayPal, kartu kredit atau tranfer bank sesuai invoice. Jika sudah melakukan transaksi pembayaran, tiket digital akan dikirim via email dan bisa ditukarkan dengan tiket fisik sebelum keberangkatan.

Tidak hanya memanjakan konsumen, pemilik fast boat yang bekerjasama dengan pihak Skypenida pun diuntungkan dengan brand boat yang semakin dikenal luas. Target pasarnya juga nyaris tanpa sekat ruang dan waktu sepanjang ada koneksi internet. Pihak pengelola fast boat tidak perlu lagi pusing untuk mencari webmaster dan membayar tenaga tambahan untuk mengelola web sendiri. Pembelian tiket melalui skypenida.com sepenuhnya dilayani oleh pihak skypenida.com sedangkan pihak boat akan mendapatkan report per trip.

Reporter: I Gede Sumadi

Editor: I Komang Budiarta