Warning: Use of undefined constant DISALLOW_FILE_EDIT - assumed 'DISALLOW_FILE_EDIT' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Sekaa Gong Githa Remaja, Duta Klungkung Siap Tampil di PKB
 

Sekaa Gong Githa Remaja, Duta Klungkung Siap Tampil di PKB

DENPASAR, NUSA PENIDA POST

Pentas budaya tahunan yang lebih dikenal Pesta Kesenian Bali kembali digelar, kali ini dengan tema ‘Karang Awak’ yang bisa diartikan mencintai tanah air. Pada ajang yang ke-38 ini, seluruh kabupaten dan kota di Bali berpadu menampilkan keunikan dan kreasi masing-masing termasuk sejumlah peserta dari daerah lain di Indonesia dan perwakilan negara sahabat seperti India, Prancis dan Timur Leste. Berdasarkan rilis agenda acara, PKB yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, (11/6) akan berlangsung hingga 9 Juli mendatang.

Sekaa Gong Gita Remaja, Duta Klungkung siap tampil di PKB pada Rabu malam, (15/6)

Sekaa Gong Githa Remaja, Duta Klungkung siap tampil di PKB pada Rabu malam, (15/6)

Pada pembukaan Sabtu lalu, Klungkung tampil diawal parade. Malam nanti, (15/6) duta gong kebyar Klungkung yang diwakili Sekaa Gong Githa Remaja, Banjar Gelagah, Desa Kutampi dipastikan siap tampil all out. Proses pelatihan dilakukan sejak Pebruari lalu dirasa cukup untuk mematangkan persiapan. Koordinator sekaa gong, Wayan Misna yang dikonfirmasi siang tadi (15/6) mengaku tim akan berusaha tampil maksimal. Dalam akun media sosialnya, Misna mengajak masyarakat Klungkung untuk turut memberi dukungan.

“Persiapan kami 100 persen dan siap tampil. Mudah-mudah bisa tampil yang terbaik untuk Kabupaten Kungkung,” harap Misna.

Nyame hang Nusa khususnya dan semeton Klungkung pd umumnya, mohon doa dan.dukungan datang dan saksikan penampilan Sekaa Gong Githa Remaja Br Gelagah Nusa Penida yg mjadi Duta Kab Klungkung pd PKB di Art Centre akan berhadapn dg Duta Kab Jembrana hari Rabu malam 15 juni 2016, smoga bisa mnampilkn yg terbaik untuk Klungkung,” tulis Misna dalam akun sosialnya, Selasa kemarin (14/6).

Duta Klungkung akan unjuk kebolehan dengan duta Kabupaten Jembrana pada pukul 20.00 Wita di panggung terbuka Arda Chandra Art Center, Denpasar. Misna juga menjelaskan, ada 4 sesi pementasan atau paletan. Sesi pertama akan ditampilkan tabuh lelambatan dilanjutkan dengan tari kreasi ciptaan baru. Pementasan ketiga berupa tari kreasi pilihan dan yang terakhir adalah Sendratari yang berjudul Suka Srana Duta sesuai jatah undian dari panitia.

“Untuk tari kreasi baru itu mengambil cerita dari kisah yang ada di Nusa Penida. Pentas mulai pukul 20.00 Wita tetapi kita dapat giliran kedua,” ujar Misna.

Reporter: I Gede Sumadi

Editor: I Komang Budiarta