Puteri Indonesia Promosikan Crystal Bay

SAKTI, NUSA PENIDA POST

Pesona Crystal Bay bak magnet yang mampu menarik ribuan pengunjung. Pesona pantai berpasir putih halus dengan kekayaan karang dan biota laut membuat siapa saja berdecak kagum. Ikan unik, Mola-mola juga muncul di sekitar perairan ini. Pemandangan eksotik akan tersaji menjelang sunset, dengan rona matahari kuning keemasan sedikit demi sedikit tenggelam dibalik celah atol kecil yang ada di depan pantai. Di atas bukit kecil berdiri pura kecil dengan hiasan pepohanan. Dari bibir pantai, pengunjung juga bisa melihat Pulau Lembongan dan Ceningan yang hanya dipisahkan selat sempit. Bahkan ada yang menyebut nama Crystal berasal dari beningnya kondisi perairan sehingga biotanya bisa dilihat dari atas.

Bentangan pantai ini juga dibatasi dua bukit kecil yang membentuk Teluk Penida. Kesan indahnya Crytal Bay ternyata juga diakui oleh Putri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi ketika melakukan transplantasi karang (10/6). Elfin yang diundang pada rangkaian acara Festival Nusa Penida apresiatif dengan upaya dalam melindungi kehidupan bahari.

Puteri Indonesia Lingkungan 2014 mengunjungi Crystal Bay

Puteri Indonesia Lingkungan 2014 mengunjungi Crystal Bay

“Pertama ke sini saya sangat terpukau dengan keindahan alam dan masyaraktnya, alamnya. Dengan kegiatan transplantasi karang, kita berharap terumbu karang tumbuh dengan baik dan kekayaan biota laut semakin terjaga. Saya sebagai duta lingkungan sangat mendukung langkah ini,” puji Elfin.

Mengenakan selempang kain khas Nusa Penida ‘rangrang’, Elfin menyusuri pantai menapaki keunikan Crystal Bay. Duta Lingkungan ini juga membuat video klip sebagai media promosi pariwisata Nusa Peida yang berbasis alam dan budaya. Pada Kunjungan ke Crystal Bay, Elfin Pertiwi didampingi langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Klungkung, Ketut Suadnyana dan Camat Nusa Penida, I Ketut Sukla. Selain Elfin, kunjungan juga diikuti Jegeg Bagus Klungkung 2014.

Reporter: Santana Ja Dewa & I Gede Purwa Adnyana

Editor: I Gede Sumadi