Warning: Use of undefined constant DISALLOW_FILE_EDIT - assumed 'DISALLOW_FILE_EDIT' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Pergantian Tiang, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
 

Pergantian Tiang, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

PLN Distribusi Bali, Area Bali Timur, Rayon Klungkung Nusa Penida kembali melakukan pemadaman bergilir. Terhitung sejak Jumat, (13/3) sore sebagian wilayah mengalami pemutusan arus sekitar pukul 17.00 wita dan baru menyala menjelang pukul 22.00 wita. Kondisi ini tentu saja membuat warga tidak nyaman, berbagai protes lewat jejaring media sosial pun ramai beredar termasuk dengan ‘meme’ yang menggelitik.

“Melihat Nusa Penida gelap gulita, disitu kadang saya merasa sedih,” demikian ditulis pada saluh satu akun Gede Sukara yang diunggah beberapa saat setelah listrik mati, Jumat (13/3).

“Terus mati bergilir dari Jumat kemarin, kadang 4 jam, kadang 2 jam matinya. Tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN,” ujar salah satu warga dengan nada kesal.

“Nusa Penida gelap Pak, sentir nyit (red; nyalakan lampu tempel),” celoteh warga lainnya.

Kantor PLN Area Bali Timur, Rayon Klungkung Nusa Penida

Kantor PLN Area Bali Timur, Rayon Klungkung Nusa Penida

Pihak PLN yang dikonfirmasi langsung mengaku bahwa pemadaman bergilir terpaksa dilakukan karena ada pergantian tiang distribusi di depan kantor PLN sendiri. Pergantian dilakukan menyusul bengkoknya tiang utama serta kondisinya sudah tidak layak. Kepala PLN Nusa Penida, Dewa Jimy mengatakan pergantian tiang mendesak karena merupakan tiang induk untuk distribusi ke pelanggan.

“Kerumitan di lapangan terjadi disamping kondisi sangat sempit juga memindahkan instalasi membutuhkan waktu lumayan. Pemadaman dilakukan selama 4 jam bertutut-turut hingga proses selesai kira-kira lagi dua hari lagi listrik normal kembali,” katanya (16/3).

“Kami berharap kepada pelanggan maklum dan bersabar menunggu proses pergantian tiang dan pemindahan instalasi selesai,” pinta Jimmy.

Reporter : Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi