Perbekel Sekartaji dan Bunga Mekar Resmi Dilantik

BUNGA MEKAR & SEKARTAJI, NUSA PENIDA POST

Dua desa di ujung barat dan selatan kepulauan Nusa Penida kini sudah resmi memiliki pemimpin desa. Dua desa yang perbekelnya resmi dilantik oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta adalah Desa Bunga Mekar dan Sekartaji pada Selasa, (3/11). Pelantikan perbekel dihadiri langsung Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru, Ketut Sukla selaku Camat Nusa Penida, sejumlah SKPD dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Klungkung melantik perbekel Desa Sekartaji untuk masa jabatan 2015 - 2021

Bupati Klungkung melantik perbekel Desa Sekartaji untuk masa jabatan 2015 – 2021

Kedua perbekel dilantik untuk masa jabatan 2015 hingga 2021, pelantikan dilakukan langsung di balai desa masing-masing. I Made Carma resmi menjabat sebagai Perbekel Desa Sekartaji menggantikan perbekel sebelumnya yakni I Nyoman Murdana. Carma dilantik sesuai dengan SK Bupati Klungkung Nomor 646/19/H2O/2015.

Sementara I Wayan Yasa kini menjadi Perbekel Desa Bunga Mekar yang dilantik berdasarkan SK Bupati Klungkung Nomor 842/19/H2O/2015. Ia menggantikan pendahulunya, I Nyoman Seregeg. Bupati Klungkung berharap, perbedaan yang terjadi selama pemilihan harus dilupakan. Perbekel yang menjadi ujung tombak birokrasi harus mampu menjalin koordinasi dan komunikasi untuk mendukung proses pembangunan. Sebagai bagian dari birokrasi dasar, perbekel wajib memahami ketentuan yang berlaku terkait tugas, fungsi dan wewenang.

“Saya mengapresiasi kelancaran pelaksanaan pemilihan Perbekel. Lupakan perbedaan, ini adalah Perbekel kita bersama,” ujar Suwirta, Rabu (4/11).

“Selalu lakukan koordinasi sehingga pelaksanaan pembangunan di desa berjalan baik,” imbuhnya.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi