Pemeliharaan Jaringan, Sejumlah Wilayah Alami Pemadaman

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Masyarakat Nusa Penida kembali harus menahan diri lantaran PLN akan melakukan pemadaman selama dua hari terhitung mulai hari ini hingga besok. Informasi dari pihak PLN menyebutkan pemutusan aliran listrik terpaksa dilakukan karena ada aktivitas pemeliharaan jaringan. Namun pemadaman tidak berlaku 24 jam, aliran listri hanya diputus mulai pukul 10.00 hingga 17.00 Wita.

Kepala PLN Rayon Klungkung, Nusa Penida, Dewa Jimmy yang sempat dikonfirmasi terkait pemadaman listrik membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga mengatakan bahwa jadwal pemadamn bisa berubah sesuai dengan kondisi di lapangan.

PLN Klungkung Rayon Nusa Penida melakukan pemadaman selama perbaikan jaringan terhitung mulai 21 hingga 22 Mei 2015

PLN Klungkung Rayon Nusa Penida melakukan pemadaman selama perbaikan jaringan terhitung mulai 21 hingga 22 Mei 2015

“Pemadaman listrik terjadi adanya pemeliharaan jaringan yakni pemeliharaan komponen JTM, pemeliharaan tower interkoneksi, jaringan dari Nusa Gede menuju Nusa Lembongan. Pemasangan perisai binatang serta perabasan pohon yang mengganggu jaringan,” terangnya Kamis pagi (21/5).

“Pemadaman mulai tanggal 21 sampai 22 Mei dari pkl. 10.00 sampai dengan 17.00 wita. Kami sangat menghindari pemadaman malam hari,” tambah Jimmy.

Berdasarkan data area terdampak pemadaman listrik, kawasan Nusa bagian atas, Lembongan dan Ceningan dipastikan mengalami pemutusan aliran. Khusus untuk Nusa Gede, wilayah yang mengalami pemadaman meliputi Banjar Celuk Desa Kutampi Kaler. Lanjut wilayah Desa Kutampi seperti Br. Karanganco, Br. Jurang Pahit, Gelagah, Ponjok. Jalur atas Desa Batukandik  dengan area Br. Tulad, Br. Gepuh, Batu Guling). Kawasan timur bagian atas Desa Tanglad dengan wilayah Br. Gepuh, Caruban, Anta, Watas juga tidak mendapat pasokan aliran listrik selama perbaikan.

Kawasan lain yang juga putus aliran listriknya adalah Desa Sekartaji yang hampir di semua banjar antara lain Br. Dlundungan, Bungkil, Tabuanan, Sekartaji, Sedehing, Penyaban ). Terakhir wilayah Desa Klumpu.

“Kami mohon kepada pelanggan di Nusa Gede dan Nusa Lembongan harap dimaklumi,” tandas Jimmi

Reporter : Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi