Warning: Use of undefined constant ĎDISALLOW_FILE_EDITí - assumed 'ĎDISALLOW_FILE_EDITí' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Nusa Penida dan Lembongan Tembus Nominasi Anugerah Pesona Indonesia
 

Nusa Penida dan Lembongan Tembus Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Keberadaan destinasi wisata di Kepulauan Nusa Penida kini semakin diperhitungkan baik skala nasional maupun internasional. Pulau yang terkenal dengan keindahan baharinya berhasil masuk dua nominasi sekaligus. Pemerintah pun mulai melirik untuk dikembangkan dan menaruh harapan besar di bidang pariwisata untuk menggerakkan sektor ekonomi dan pendapatan sesuai dengan  20. 000.000 kunjungan wisatawan ke Indonesia pada periode 2019/2020. Promosi pun mulai digencarkan termasuk memberi penghargaan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata.

Nusa Penida masuk nominasi tempat penyelaman terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2016

Nusa Penida masuk nominasi tempat penyelaman terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2016

Kementrian Pariwisata melalui kerjasama dengan para penggiat wisata lewat situs ayojalanjalan.com membuat nominasi untuk sejumlah kategori dalam Anugerah Pesona Indonesia. Setidaknya ada 10 kategori yang ditetapkan dan setiap kategori terdiri dari 10 pilihan. Bali secara umum berhasil tembus dalam tiga kategori. Masakan khas ayam betutu masuk ke most popular traditional dishes (red; hidangan tradisional terpopuler). Luar biasanya, dua nominasi berikutnya diborong oleh Kecamatan Nusa Penida. Lembongan sendiri dinominasikan sebagai most popular surfing spot atau tempat berselancar terpopuler dan yang terakhir Nusa Penida tembus nominasi tempat menyelam terpopuler, most popular diving spot.

Lembongan masuk nominasi tempat berselancar terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2016

Lembongan masuk nominasi tempat berselancar terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2016

Dikutip dari situs resminya, Selasa pagi (14/6), proses voting untuk masing-masing kategori berlangsung mulai 23 Mei hingga 23 Agustus 2016.Penyerahan piala penghargaan Anugerah Pesona akan dilangsungkan pada 16 September 2016.Penghargaan sendiri akan diterima langsung oleh kepala daerah dimana objek tersebut berada.

Lembongan memiliki sejumlah spot berselancar kelas dunia bahkan setiap tahun ada ajang kompetisi surfing berbagai level. Masuknya kawasan ini sebagai tempat berselancar terpopuler tentu membawa angin segar bagi perkembangan wisata ke depan. Tak jauh beda dengan pulau di seberangnya yang bercokol dinominasi tempat menyelam terpopuler. Kondisi ini semakin mengukuhkan pesona bawah lautnya yang menawan. Kawasan yang masuk segitiga karang dunia dan telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi ini memang menyimpan sejuta keindahan. Berbagai biota laut langka bisa ditemukan ketika penyeleman. Sejumlah spot penyeleman juga memiliki keunikan tersendiri sebut saja Manta Point, Crystal Bay, Gamat Bay, SD point hingga Malibu Point menawarkan berbagai atraksi bawah laut yang sayang untuk dilewatkan.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta lewat akun media sosialnya langsung mengajak masyarakat untuk vote bersama. ‚ÄúNusa penida masuk dalam nominasi tempat menyelam terpopuler dalam ajang anugrah pesona Indonesia. Ayo ikuti polingnya agar nusa penida jadi pemenang. Share sebanyak-banyaknya dan ajak teman untuk memilih nusa penida. Klik link dibawah ini. Masukkan email dan pilih nusa penida lalu klik vote,‚ÄĚ tulis Suwirta dalam akun pribadinya, (10/6).

‚ÄúNusa Lembongan juga masuk nominasi sebagai tempat berselancar terpopuler dalam anugrah pesona Indonesia oleh kementerian pariwisata RI. Ayo share dan ikuti pollingnya,‚ÄĚ ajaknya lagi

Ratusan netizen pun langsung men-share di akun masing-masing namun ada sebagian yang juga kurang paham teknis vote. Berikut kami sajikan panduan informasi untuk ikut dalam penentuan nominasi pilihan.

Pertama silahkan buku link berikut sesuai dengan kategorinya. Untuk nominasi tempat surfing atau berselancar terpopuler https://ayojalanjalan.com/vote/index.php/tempat-berselancar-terpopuler dan untuk kategori tempat menyelam klik  https://ayojalanjalan.com/vote/index.php/tempat-menyelam-terpopuler

Berikutnya masukkan email anda kemudian arahkan kursor ke nominasi pilihan. Untuk tempat wisata penyelaman terpopuler pilih Nusa Penida – Klungkung, Bali sementara untuk kategori tempat berselancar terpopuler pastikan mengklik Nusa Lembongan – Klungkung, Bali. Sesi terakhir adalah vote di bagian bawah hingga muncul notifikasi anda telah melakukan vote.

Reporter: I Gede Sumadi

Editor: I Komang Budiarta