Nengah Setar Tantang Aparat Tertibkan Cafe Liar

Nusa Penida, Nusa Penida Post

Ketua Forum Peduli Nusa Penida Nengah Setar mengaku prihatin dengan kasus pembunuhan Ide Pedanda yang dilakukan oleh putranya. Setar yang juga tokoh masyarakat Desa Sakti Nusa Penida ini menilai telah terjadi degradasi moral. Dimana putra seorang sulinggih yang diduga kancanduan Narkoba melakukan tindakan kriminal.

"Nengah Setar Ketika Diwawancarai Sejumlah Wartawan"

“Nengah Setar Ketika Diwawancarai Sejumlah Wartawan”

Setar sendiri menilai terjadi krisis  moral menjadi salah satu penyebabnya. Ini menurut Setar karena banyaknya kafe  masuk Desa. Kafe menurut Setar adalah pusat maksiat dan minuman keras. Dari sinilah tindakan atau kasus kriminal berawal. Untuk itu pihaknya berharap Pemerintah bisa peduli dan menertibkan kafe liar yang masuk ke desa- desa.

Bahkan belakangan ini diakuinya Nusa Penida juga mulai di serbu kafe kafe. Untuk itu Setar menantang aparat pemerintah untuk berani menertibkan kafe kefe tersebut. Diakui Setar kalau banyak kafe yang terselubung di Nusa Penida. Setar sendiri mengakui sepanjang jalan utama menuju Pura Ped ada beberapa kafe yang tersebar.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang siapa pemilik cafe-cafe tersebut, Setar  mengaku tidak tahu siapa pemilik dari kefe tersebut. Yang jelas siapapun pemiliknya tetap harus di tertibkan kalau tidak ada ijin harus ditutup. Selain itu Nusa Penida dikenal sebagai kawasan suci. Terlebih Klungkung juga mulai mengarap wisata spiritual. “Sehingga keberadaan kafe tidak cocok,” ujarnya.

Reporter  : Krista

Editor    : I Wayan Sukadana