Menteri Pariwisata, Arief Yahya, ‘Nusa Penida Keren’

LEMBONGAN, NUSA PENIDA POST

Menteri Pariwisata, Arif Yahya membuka secara resmi Nusa Penida Festival 2015 di pusat acara Batu Belek, Nusa Lembongan. Hadir pula Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, anggota DPD Bali, I Gusti Arya Weda Karna serta Ida Bagus Sukarta perwakilan DPR RI didampingi Bupati Klungkung, jajaran DPRD dan SKPD. Dalam sambutannya, Arief Yahya sempat melontarkan pujian dengan menyebut Nusa Penida keren.

Menparekraf, Arief Yahya membuka festival secara resmi

Menpar, Arief Yahya membuka festival secara resmi

“Nusa Penida keren. Kerajinannya bagus, foto-foto yang dipamerkan sangat bagus. Demikian pula soundtrack Nusa Penida Festival 2015 tadi bagus. Pokoknya keren,” puji Arief Yahya.

Arie Yahya juga meminta agar pengembangan ekonomi agar tetap memperhatikan kelestarian alam. Pilihan untuk sejahtera tidak mesti dengan menjual karang atau merusak alam.

“Alam yang bagus pasti mensejahterakan, pariwisata menjual jasa bukan menjual terumbu karang,” terang Arief.

Tidak cukup itu saja, Menpar memuji slogan ‘Enjoy Blue Paradise’ yang sejalan dengan program pemerintah terkait blue economy, dan ekonomi yang berkelanjutan.

Tagline Enjoy Blue Paradise sangat bagus. Jarang orang menggunakan tagline surga biru. Ini terkait pula dengan blue economy. Saya minta Bapak Bupati mempatenkan tagline surga biru ini. Selipkan nama Bali. Misalnya Nusa Penida Bali sebagai Surga Biru. Karena nama Bali sebagai pariwisata sudah kuat. Tambahkan Wonderful Indonesia, Kementerian siap mendanainya,” imbuhnya sembari tersenyum.

Sejak di-launching beberapa waktu lalu di Kementrian, Nusa Penida menjadi trending topik di jaringan internet terutama di google, naik 300%.

“Sampai hari Nusa Penida menjadi trending topic di google. Kami telah bantu promosikan di nasional maupun international. Anak-anak muda di sini suruh mempromosikan Nusa Penida di media sosialnya. Pertama buat video tapi jangan lebih dari satu menit, kemudian foto, selanjut baru teks yang menjelaskan suatu daerah Wisata. Ini sangat efektif,” ungkap Arief Yahya

Reporter: I Gede Sumadi & Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi