Launching Speed Boat Idola Express, Layani Rute Sanur – Nusa Penida

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Layanan transportasi fast boat semakin diminati dan berkembang pesat seiring meningkatnya mobilitas masyarakat. Moda ini dianggap lebih praktis dengan waktu perjalanan yang relatif lebih singkat. Masyarakat juga ditawarkan berbagai opsi pilihan termasuk waktu layanan yang tersedia dari pagi hingga sore. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan baik asing dan domestik turut mendongkrak kebutuhan akan layanan transportasi yang memadai.

Speed Boat Idola Express melayani rute penyeberangan Sanur - Sampalan, Nusa Penida

Speed Boat Idola Express melayani rute penyeberangan Sanur – Sampalan, Nusa Penida

Pengguna moda transportasi penyeberangan dari dan menuju Nusa Penida kini semakin dimanjakan dengan peluncuran Speed Boat Idola Express. Masyarakat pun memiliki sederet opsi layanan penyeberangan. Speed boat dengan kapasitas 85 seats ini diluncurkan perdana pada Kamis, (18/8) kemarin. Putu Ari Taram selaku pihak pengelola yang dikonfirmasi Jumat pagi (19/8) menjelaskan boat dirancang dinamis dan perpaduan warna elegan dengan tetap mengutamakan kenyamanan penumpang.

“Kita grand opening Kamis kemarin. Untuk kapasitas boat 85 orang. Tampilan luar memang lebih dinamis dan warna coklat untuk menambah daya elegan serta kenyamanan penumpang di dalam. Selama promo satu minggu hingga 25 Agustus, kita memberi harga khusus Rp 65.000 dari harga normal Rp 75.000 khusus trip dari Nusa Penida menuju Sanur,” ujar Taram.

Taram juga menjelaskan Boat Idola Express melayani rute penyeberangan dari Pelabuhan Sampalan menuju Sanur dan sebaliknya. Dalam sehari ada dua kali layanan penyeberangan yakni pagi dan sore hari dengan durasi penyeberangan 30 menit yang didorong 4 mesin dengan kekuatan total 1.200 PK. Ia juga memastikan pihaknya mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Untuk keberangkatan kita ada dua kali dalam sehari, dari Nusa Penida pukul 07.00 Wita dan 15.00 sementara dari Sanur pukul 08.15 dan 16.15 untuk sorenya.Mesinnya kita pakai 4 buah dengan kapasitas masing-masing 300 PK,” imbuhnya.

Reporter: I Gede Sumadi

Editor: I Komang Budiarta