Jungutbatu Juara Bola Voli Pekan Olahraga Kecamatan

PED, NUSA PENIDA POST

Laga final bola voli yang mempertemukan tim Jungutbatu dan Klumpu menjadi penutup Pekan Olahraga Kecamatan Nusa Penida yang berlangsung hampir satu minggu. Pertandingan bola voli selalu dipadati penonton dan pendukung masing-masing tim. Sejak dulu, setidaknya ada dua tim yang selalu diunggulkan juara yakni, Jungutbatu dan Lembongan. Jika diibaratkan Liga Spanyol, kedua tim mirip Real Madrid dan Barcelona. Kali ini kedua tim yang difavoritkan bertemu di final tidak terjadi justru keduanya bertemu di laga semifinal. Tak pelak Lembongan dipaksa mengakui keunggulan Jungutbatu yang harus bertemu tim Sekartaji untuk memperebutkan posisi ketiga.

Laga final cabang bola voli Porcam Nusa Penida 2016

Laga final cabang bola voli Porcam Nusa Penida 2016

Dari sisi skill dan postur fisik kerap menciutkan nyali lawan, kali ini juga wakil Jungutbatu kembali memperpanjang rekor kemenangan dengan skor fantastis. Tim bola voli dari Desa Jungutbatu ternyata tetap bisa merajai dengan menaklukkan tim Klumpu dengan poin yang terpaut cukup jauh. Smash tajam dan keras menjadi keunggulan yang membuat lawan cukup kerepotan. Hingga peluit akhir dengan tiga set pertandingan, Jungutbatu mendulang skor meyakinkan 25 – 13, 25 – 12, 25 -19, meski begitu daya juang tim Klumpu tetap diacungi jempol dengan menduduki posisi runner up. Perbekel Jungutbatu, I Gede Made Suryawan bahkan hadir langsung sepanjang pertandingan guna memberi dukungan.

“Kami berpartisipasi hanya menghibur masyarakat walaupun dari segi biaya operasional tinggi. Bukan itu menjadi problem melainkan menumbuhkan kembali bola voli Nusa Penida. Disamping itu anak muda terarah dan tidak menggunakan narkoba,” ujar Suryawan usai pertandingan, Rabu (27/4).

Tak kalah seru, perebutan posisi ketiga mempertemukan tim elit Lembongan kontra Sekartaji. Hasilnya bisa ditebak, Lembongan yang sempat terhenti menuju final akhirnya berhasil mengandaskan Sekartaji. Poin maksimal berhasil diraih Lembongan dengan skor 25 – 15, 25 – 15 dan 25 – 14. Praktis hasil ini menempatkan Lembongan harus puas di posisi ketiga.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi