Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah dan Sambutan Hangat Masyarakat Klungkung

SEMARAPURA, NUSA PENIDA POST

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Jumat kemarin (4/8) dengan sejumlah agenda. Selain membagikan tak kurang dari 5.903 sertifikat tanah di Lapangan Renon, Denpasar, Jokowi juga mengunjungi Kabupaten Klungkung untuk meresmikan Museum Lukis Kontemporer Indonesia di Museum Nyoman Gunarsa, Dusun Banda, Desa Takmung, Banjarangkan. Jokowi bahkan sempat berpesan agar sertiifkat tidak digadaikan untuk beli mobil atau berjudi tajen (red; sabung ayam)

Presiden Joko Widodo meresmikan Museum Lukis Kontemporer Indonesia

“Jangan pinjam uang, malah dibelikan mobil. Kalau memang sudah usaha maju, cicilan bisa bayar mau beli mobil silakan. Ingat itu lagi, yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, jangan dipakai adu ayam,” pesan Jokowi

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Klungkung mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sepanjang jalur yang dilalui, ratusan masyarakat berkumpul untuk sekedar memberi sapa. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut langsung kehadiran presiden bersama Gubernur Bali made Mangku Pastika, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ida Dalem Smaraputra serta maestro seni lukis klasik, Nyoman Gunarsa.

Rombongan tiba di museum Nyoman Gunarsa sekitar pukul 15.30 wita dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Usai menandatangani prasasti Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia, Presiden Jokowi sempat melihat-lihat koleksi lukisan museum dipandu Nyoman Gunarsa dan pementasan Tari Rejang Renteng. Tak kurang satu jam rombongan berasa di museum melihat ratusan koleksi. Sebelum meninggalkan museum, Presiden Jokowi sempat menyapa warga yang sudah menunggunya di depan pintu gerbang museum Nyoman Gunarsa. Tidak hanya berjabat tangan, Jokowi juga membagikan buku kepada siswa dan warga yang hadir.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta merasa bahagia dan senang dengan kehadiran Presiden Jokowi ke Kabupaten Klungkung. Menurutnya, kesempatan ini pun dimanfaatkan untuk bercerita sekilas tentang kondisi Kabupaten Klungkung. Pihaknya pun diminta melakukan komunikasi dalam merencakan pembangunan.

“Ini adalah kunjungan pertama beliau ke Kabupaten Klungkung. Kehadiran beliau merupakan motivasi bagi kita untuk lebih giat membangun,” ucap Suwirta.

“Apapun yang dibangun di Klungkung rencanakan dengan baik dan buatkan proposal sesuai mekanisme yang berlaku. Mudah-mudahan tidak sekali saja dan kedepan beliau dapat hadir lagi di Klungkung,” imbuhnya.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor : I Gede Sumadi