Warning: Use of undefined constant ĎDISALLOW_FILE_EDITí - assumed 'ĎDISALLOW_FILE_EDITí' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Jamin Keamanan, Polres Bangun Pos Polisi Sub Sektor di Lembongan
 

Jamin Keamanan, Polres Bangun Pos Polisi Sub Sektor di Lembongan

LEMBONGAN, NUSA PENIDA POST

Kawasan wisata Lembongan dan Jungut Batu kini mendapat atensi dari jajaran kepolisian, khususnya Kepolisian Resort Klungkung. Peningkatan kualitas layanan terutama dalam menciptakan suasana nyaman dan aman bagi masyarakat dan wisatawan menjadi prioritas. Guna mewujudkan layanan tersebut, kepolisian membangun pos pol sub sektor di kawasan Dream Beach, Lembongan.

Pembangunan yang diawali peletakan batu pertama untuk pembangunan Padmasana dilakukan langsung Waka Polda Bali, Brigjen I Nyoman Suryasta didampingi Dir. Pol Air, Kombes Purwoko Yudianto serta Kapolres Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati, Rabu (4/3). Prosesi juga dihadiri tokoh masyarakat, FKPM serta tokoh adat. Menurut Waka Polda Bali, pembangunan sub sektor ini sekaligus menjadi jawaban atas harapan harapan masyarakat Desa Lembongan dan Jungut Batu dalam rangka meningkatkan keamanan di kawasan wisata tersebut yang dikunjungi ribuan wisatawan setiap harinya. Tidak bisa dipungkiri, jaminan keamanan menjadi syarat mutlak dalam mendukung kegiatan pariwisata.

Peletakan batu pertama pembangunan Pos Pol Sub Sektor Nusa Penida di Lembongan, Rabu (4/3)

Peletakan batu pertama pembangunan Pos Pol Sub Sektor Nusa Penida di Lembongan, Rabu (4/3)

‚ÄúMengingat kedua Desa tersebut kehidupan masyarakatnya sangat tergantung dengan pariwisata, situasi kondusif mutlak diperlukan dalam mengelola pariwisata. Karena itu kami sangat mendukung pembangunan Pospol sub sektor ini,‚ÄĚ ungkap Waka Polda.

Sementara itu Kapolres Klungkung mengatakan membangun kemitraan merupakan langkah strategis yang sesuai dengan visi dan misi Kepolisian. ‚ÄúMasalah keamanan ini bukan hanya tanggung jawab seseorang atau kelompok, tapi tanggung jawab semua pihak. Maka dengan dibangunnya Pos Pol ini kita harapkan bisa memudahkan aparat kepolisian bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga suasana aman,‚ÄĚ terang Kapolres Klungkung.

Dari keterangan yang diperoleh, kantor Pos Pol lama yang ada di Desa Jungut Batu dinilai kurang layak dengan tingkat kerusakan cukup parah serta lahan yang sangat sempit. Pos Pol sub sektor yang baru akan dibangun di kawasan Dream Beach, Desa Lembongan luas tanah 15,05 are dan luas bangunan 170 meter persegi. Dana pembangunan sendiri bersumber dari Dipa Polres Klungkung tahun 2015. Pelaksanaan pembangunan direncanakan mulai awal April 2015. Pihak Polres juga berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan bisa terwujud.

‚ÄúPembangunan Pos Pol sub sektor ini benar-benar bisa terwujud dan bisa berlangsung sesuai dengan harapan, guna menciptakan suasana aman dan nyaman di kawasan Desa Lembongan dan Jungut Batu, sesuai harapan kita bersama,‚ÄĚ pungkasnya.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi