Warning: Use of undefined constant ‘DISALLOW_FILE_EDIT’ - assumed '‘DISALLOW_FILE_EDIT’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Inspiratif: Harmoni Lirik dan Nada Pembawa Pesan
 

Inspiratif: Harmoni Lirik dan Nada Pembawa Pesan

DENPASAR, NUSA PENIDA POST

Ditengah kesibukan sebagai seorang arsitek teryata tidak membuat Ida Bagus Wicaksana meninggalkan hobi bernyanyi. Gus Wicak demikian ia biasa dipanggil masih tetap menempa bakat di dunia tarik suara meski tidak terjun total. Langkahnya semakin mantap ketika bergabung untuk menggarap Nyanyian Dharma, khususnya pada lagu yang berjudul Saraswati.

Foto: Ida Bagus Wicaksana

Foto: Ida Bagus Wicaksana

Hobi menyanyi sejatinya sudah tumbuh sejak kecil. Sempat ikut pada sejumlah ajang tarik suara namun keberuntungan sepertinya belum berpihak. Alumni Fakultas Teknik Universitas Warmadewa ini akhirnya fokus pada bidang arsitek.

“Mungkin saya tidak ditakdirkan sebagai penyanyi profesional,” ujar Gus Wicak, Rabu (26/5).

Ia pun kini menegaskan bahwa menyanyi bukan sebagai tumpuan hidup tetapi lebih pada penyaluran hobi semata. Sederet lagu Nyanyian Dharma yang digarap bersama gitaris nasional Dewa Budjana seolah menjadi penyaluran bakat yang selama ini nyaris dipendam. Kreasinya pun muncul ketika diminta menukangi lagu Saraswati. Lewat untaian kata dan nada, Gus Wicak mencoba merepresentasikan sosok dewi yang diyakini sebagai pemberi inspirasi ilmu pengetahuan semesta alam.

Lagu ini dibuat dengan nuansa religi dengan berbagai pesan-pesan kebaikan yang tersurat didalamnya. Gus Wicak yang asal Sanur, Denpasar ini memastikan bahwa lagu ini mampu memberi ketenangan dan kedamaian bathin bagi pendengarnya. Pesan yang disampaikan juga akan lebih mudah dipahami lewat perpaduan seni suara dan nada. Selain itu lagu ini juga pujian kepada beliau yang diyakini sebagai dewi pengetahuan.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi