HUT Sampan Celebrity, Penumpang Disambut Kalungan Bunga

Mentigi, Nusa Penida Post

Hal tak biasa terjadi di Pelabuhan Tradisional Sampalan. Para penumpang Celebrity diperlakukan layaknya celebrity atau artis yang bertepatan dengan HUT Celebrity. Pada hari istimewa ini, para penumpang Sampan Celebrity dikalungi bunga satu persatu.

"Penumpang Yang Naik di Sampan Celebrity"

Para penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan Sampan Celebrity

Menurut Made Jana, yang juga owner dari Sampan Celebrity, pengalungan bunga kepada penumpang sebagai bentuk apresiasi sekaligus perayaan di hari jadi yang pertama,  Jumat (27/12). Selain kalungan bunga, penumpang yang turun juga disambut dengan tarian. Penyambutan  ini dimaksudkan agar penumpang merasa seperti celebrities (red; artis top).

“Tidak hanya perayaan seremonial, manajemen Celebrity juga melakukan kegiatan ramah tamah yang melibatkan tokoh masyarakat, tukang ojek, sopir serta para buruh angkut.  Kegiatan ini bertujuan agar terjalin kerja sama untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para penumpang,” tutur I Made Jana.

Jana berharap melalui acara ramah- tamah, akan muncul masukan, saran dan kritik dari semua pihak agar Celebrity berbenah menjadi lebih baik lagi. Masukan yang paling menonjol adalah prilaku oknum penumpang yang masih membandel dengan tetap merokok selama pelayaran. Kebiasaan ini dinilai sangat membahayakan keselamatan para penumpang apabila terjadi kebakaran akibat percikan api dari puntung rokok.

“Kami sangat memberikan apresiasi larangan merokok melalui teguran serta tulisan larangan, untuk masalah ongkos tangga kami akan menggratiskannya. Program ini sudah berjalan di Pelabuhan Kampung Kusamba sementara di Pelabuhan Sampalan akan segera  terealisasi secepatnya,” tandas Jana.

Sementara salah satu penumpang, Made Muliarta mengatakan sampan Celebrity menjadi salah satu alternatif penyeberangan yang aman dan nyaman. Hal ini terbukti dengan ramainya penumpang yang mengunakan jasa ini.

“Saya berharap agar pihak pengelola terus melakukan terobosan baru agar pelayanan semakin prima serta memperhatikan keselamatan penumpang,” harapnya.

Reporter : Santana Ja Dewa

Editor : I Wayan Sukadana & I Gede Sumadi