Warning: Use of undefined constant ‘DISALLOW_FILE_EDIT’ - assumed '‘DISALLOW_FILE_EDIT’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Hilang Kendali, Mobil Carry Seruduk Pohon
 

Hilang Kendali, Mobil Carry Seruduk Pohon

SAKTI, NUSA PENIDA POST

Kondisi jalan rusak dan bergelombang di Nusa Penida kembali menimbulkan kecelakaan. Kali ini, mobil carry yang dikemudikan Farullah (23) asal Desa Toya Pakeh menghantam pohon hingga bagian depan mobil ringsek. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.30 wita tepatnya di jalan yang menghubungkan Toyepakeh dengan Sebunibus. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Mobil nahas dengan nopol DK 9811 MA yang dimiliki Kabir, warga Desa kampung Toya Pakeh, awalnya diparkir di lapangan volly desa setempat dengan kunci yang masih nyantol. Melihat kondisi kunci yang masih menggantung, dua orang warga, Farullah dan Riva’i (19) membawa mobil tersebut jalan-jalan ke arah Sampalan dan dikemudikan langsung oleh Farullah. Sampai di Sampalan, mobil berbalik arah ke tempat awal karena penjual nasi yang dituju masih tutup. Namun, bukannya memarkir mobil, pelaku yang juga korban malah melintasi jalan naik menuju Sebunibus.

Akibat jalan bergelombang dan hilang kendali, sebuah mobil menabrak pohon hingga ringsek

Akibat jalan bergelombang dan hilang kendali, sebuah mobil menabrak pohon hingga ringsek

Ketika kembali ke arah Toya Pakeh, pelaku kurang waspada dengan kondisi jalan yang bergelombang, tanpa disadari, mobil hilang kendali dan menabrak pohon. Kerasnya suara benturan membuat warga sekitar yang masih tidur lelap berhamburan keluar rumah. Akibatnya, bagian depan mobil ringsek, kaca depan pecah termasuk semua lampu bahkan pintu mobil pun hampir lepas. Beruntung, kedua korban berhasil melompat sebelum benturan, hanya menderita luka lecet dan gores pada lengan dan kaki.

Menurut informasi dari I Nyoman Purna, perawat klinik tempat korban berobat, kecelakaan tunggal ini dipicu jalan bergelombang dan pengemudi yang masih belajar mengemudi.

“Kejadian ini berlangsung pagi-pagi buta. Untungnya dua penumpang dalam keadaan selamat. Sepertinya korban tidak menyadari kondisi jalan menurun dan bergelombang, dari pengakuan mereka juga bahwa pengemudinya baru belajar. Kemungkinan gugup, pengemudi hilang kontrol dan akhirnya menabrak pohon,” terang Purna di kliniknya (13/3).

“Kedua korban masih bisa berjalan sendiri menuju klinik saya dalam keadaan luka lecet, beberapa goresan pada lengan dan kakinya. Sementara keadaan kendaraan yang kondisinya ringsek masih berada di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Reporter: Santana ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi

Editor: I Gede Sumadi