Warning: Use of undefined constant ‘DISALLOW_FILE_EDIT’ - assumed '‘DISALLOW_FILE_EDIT’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Disiplin Rendah, GDN Sidak Pegawai
 

Disiplin Rendah, GDN Sidak Pegawai

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Disiplin pegawai negeri sipil sering kali mendapat kritik dan tanggapan miring bahkan kualitas sejumlah oknum PNS dinilai masih sangat rendah. Oknum PNS yang notabena abdi negara sering terlihat ngeloyor dengan urusan pribadi saat jam kantor. Tak jarang kita juga melihat oknum guru yang seharusnya mengajar anak didik justru sibuk makembar (red; sabung ayam) di arena sabung ayam. Rendahnya disiplin pegawai tentu membuat meradang masyarakat mengingat mereka digaji oleh rakyat. Kesan kerja santai begitu melekat bahkan dianggap hanya ongkang-ongkang kaki dan makan gaji buta.

Bukan rahasia lagi ketika PNS tidak masuk berminggu-minggu namun tetap menerima gaji bahkan ada yang hingga 2 bulan tidak masuk kerja namun lagi-lagi tidak ada sanksi apapun. Keluhan masyarakat akhirnya sampai ke telinga tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN). Rabu lalu, (11/3) tim GDN Klungkung melakukan sidak di sejumlah instansi di Nusa Penida. Tim Pokja terdiri dari 4 tim dengan bidang masing-masing terjun langsung ke sejumlah instansi.

GDN Klungkung melakukan sidak di sejumlah instansi, Rabu (11/3)

GDN Klungkung melakukan sidak di sejumlah instansi, Rabu (11/3)

“Pertama kali tim Pokja GDN sidak di Nusa Penida, bukan mencari kesalahan pegawai melainkan melihat kondisi riil dilapangan di masing-masing SKPD dan sekolah,” ucap Ketua GDN Klungkung, I Komang Susana usai sidak.

Menurut Susana, sidak dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi kepala daerah tentang perlunya disiplin pegawai baik waktu dan kerja.

“Apapun hasilnya nanti kita laporkan sebagai bahan evaluasi. Untuk berikutnya sidak akan terus dilakukan memotret kondisi perkembangan yang terjadi, apa ada perubahan atau malah jalan ditempat,” terang Mantan Kadis Dukcapil ini.

Reporter: Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi