Warning: Use of undefined constant ‘DISALLOW_FILE_EDIT’ - assumed '‘DISALLOW_FILE_EDIT’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Dewata Scooter Club ‘Berbagi dalam Perbedaan’
 

Dewata Scooter Club ‘Berbagi dalam Perbedaan’

NUSA PENIDA, NUSA PENIDA POST

Kecintaan terhadap sesuatu secara kelompok sering melahirkan berbagai komunitas. Dewata Scooter Club atau yang lebih dikenal DSC Bali merupakan komunitas pencinta kendaraan tua, yakni vespa. Komunitas yang terbentuk sejak tahun 1995 ini memiliki anggota sebanyak 315, termasuk 40 anggota dari Nusa Penida. DSC terbentuk dari beragam warna profesi namun tidak menjadi halangan dalam menggalang kebersamaan.

Dewata Scooter Club akan merayakan HUT ke-19 di Nusa Penida, tepatnya 27 September 2014

Dewata Scooter Club akan merayakan HUT ke-19 di Nusa Penida, tepatnya 27 September 2014

Perkumpulan pecinta vespa tua ini bermarkas di Tegallalang yang merupakan salah satu komunitas vespa terbesar di Bali. Jika komunitas pencinta sepeda motor identik dengan balapan liar, DSC justru muncul dengan konsep yang berbeda. Di hari jadi yang ke-19, DSC diagendakan menggelar perayaan di Nusa Penida pada 27 September 2014, hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia, I Dewa Gede Wisnawa.

“Pada perayaan kali ini, DSC Bali menggelar perayaan ulang tahunnya di Nusa Penida. Sangat berbeda dengan HUT sebelumnya karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Bali. Kami merancang banyak kegiatan, antara lain touring, penyerahan bantuan bagi rumah tangga miskin di Desa Sakti serta konser musik. Puncak perayaan Hut pada 27 September  mendatang dengan tema ‘The 19­­­th ­ Anniversary, The Color of Culture Harmony Bumi Pemahayu Jagad Bali-Nusa’,” terang I Dewa Gede Wisnawa, Sabtu (13/9) lalu.

Wisnawa juga mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi termasuk Dishubminfo Kabupaten Klungkung terkait penyeberangan.  Namun pihaknya membatasi jumlah undangan mengingat kendala penyeberangan menuju Nusa Penida.  Pesiapan pun semakin dikebut tdenga pertimbangan dalam satu minggu ini banyak anggota yang melaksanakan persembahyangan baik di Merajan maupun Pura pada Hari Suci Buda Cemeng Klawu (17/9), Rabu besok.

Berdasarkan round down acara dari panitia, perayaan diawali dengan touring bersama  dari Lapangan Umum menuju Pantai Cystal Bay. Dalam perjalanan menuju ke tempat wisata, DSC Bali akan menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah tangga miskin di Desa Sakti. Penyerahan rencananya dilakukan langsung oleh Ketua DSC Bali, I Wayan Ekayana didampingi Perbekel Desa Sakti, Agus Made Alep.

“Pada malam hari akan digelar makan bersama dengan suguhan menu khas setempat. Kemudian Tari penyambutan dari PKK DSC Bali chapter Nusa Penida termasuk hiburan berupa bondres dari anggota tuan rumah. Pemotongan tumpeng merupakan cara puncak perayaan HUT DSC Bali. Sementara closing-nya akan ditutup dengan hiburan music yang dibawakan artis Bali. Kebetulan Rai Peni yang akan membawa lagu DSC Bali yang juga penulis lagu tersebut,” tambah Wisnawa.

Reporter : Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi