Warning: Use of undefined constant ‘DISALLOW_FILE_EDIT’ - assumed '‘DISALLOW_FILE_EDIT’' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/npm2017/public_html/wp-config.php on line 36
Nusa Penida Media | Dermaga Gunaksa Segera Diselesaikan, PPI Kusamba Direlokasi
 

Dermaga Gunaksa Segera Diselesaikan, PPI Kusamba Direlokasi

Klungkung, Nusa Penida Post

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau dua proyek mangkrak di Klungkung. Pertama adalah Darmaga Gunaksa yang berlokasi bekas galian C dan PPI ( red : pusat pendaratan ikan) Kusamba di Karagdadi Kusamba. Didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, dan sejumlah pejabat terkait Suwirta tinjau mulai pukul 14.00 wita dan langsung menuju Dermaga Gunaksa.

Bupati sendiri bertujuan  melihat dari dekat sejauh mana pengerjaan Dermaga tersebut. Dalam kesempatan itu Suwirta optimis kalau pengerjaan Darmaga tersebut akan berlanjut. Bahkan untuk pengerjaan Breakwater targetnya bisa kelar tahun 2015. Untuk itu diharapkan dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi Bali. “Untuk akses jalan dananya juga sudah turun sekitar Rp 30 miliar,” katanya saat sidak, Kamis (19/12/2013).

"Bupati I Nyoman Suwirta Tinjau Dermaga Gunaksa"

Sementara itu Pemkab Klungkung sendiri akan ikut mengencangkan ikat punggang agar darmaga ini cepat terujud. Terlebih darmaga tersebut menjadi harapan masyarakat nusa Penida dan masyarakat Klungkung lainya. Dari Dermaga Gunaksa, Bupati dan rombongan menuju PPI Karangdadi Kusamba. Untuk PPI Suwirta langsung memutuskan akan merelokasinya. Ini karena untuk melanjutkan pembagunan dilokasi tersebut sudah tidak memungkinkan.

Untuk itu Suwirta meminta Kadis PPK untuk memberikan laporan tertulis ke pusat. Untuk diketahui pembagunan PPI (Pusat Pendaratan Ikan) dari tahun 2004 sudah menelan dana Rp 16 miliar dari dana DAK. Untuk itu Suwirta sayangkan Kadis PPK tidak melaporkan kondisi PPI yang seperti itu ke pemerintah pusat. Sementara untuk lokasi menurut Suwirta sebaiknya dibagun di Pantai Kusamba agar dekat dengan aktifitas masyarakat.

Reporter : Krista

Editor       : I Wayan Sukadana