Berawal dari Vila No. 105, 16 Unit Vila Mewah Hangus

JUNGUT BATU, NUSA PENIDA POST

Kawasan wisata Jungut Batu, dini hari tadi tiba-tiba geger, resort mewah Lembongan Beach Club and Resort terbakar hebat (2/3). Berdasarkan situs resminya lembonganbeachclub.com, vila elit ini setidaknya memiliki 26 unit vila dengan fasilitas lengkap dan tergolong mewah. Informasi dari saksi di TKP yang dikonfirmasi humas Polres Klungkung menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 Wita. Minimnya peralatan pemadam kebakaran membuat warga dan pihak kepolisian berjibaku menjinakkan api dengan peralatan seadanya bahkan Kapolsek, I Nyoman Suarsika terjun langsung ke lokasi.

Informasi terkini yang dihimpun redaksi, setidaknya ada 16 unit vila yang terbakar, 18 kamar, 1 bangunan spa, kantor depan serta 1 restoran. Saksi mata yang tak jauh dari TKP mengkonfirmasi bahwa titik api berawal dari villa no. 105 yang ditempati pasangan wisatawan asal Cina, Chao Fu (26) dan Chun Min Xia (23) yang beralamat di floor 3 building 18 qi man Dongcheng Dis Frect.

Kebakaran menghanguskan 16 unti vila Lembongan Beach Club and Resort (2/2)

Kebakaran menghanguskan 16 unti vila Lembongan Beach Club and Resort (2/2)

“Apinya dari vila no. 105,” ujar sumber di lokasi.

Atap vila yang terbuat dari ilalang membuat api cepat merambat ditambah kencangnya tiupan angin. Dalam hitungan menit, vila terdekat yang berjejer ikut tersambar api. Tidak adanya mobil pemadam kebakaran membuat proses pemadaran berlangsung lama. Selang 4 jam kemudian, keganasan api baru bisa diatasi.

Pemilik vila, Enrico Tjendana P yang tinggal di jalan Cempaka Biru 1 No. 3 Denpasar yang dikonfirmasi belum bisa mengkalkulasi jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Pihak kepolisian Sektor Nusa Penida hingga kini masih melakukan olah TKP dengan mengumpul bukti dan saksi. Vila no. 105 yang diduga menjadi sumber api dipasangi garis polisi. Belum ada kesimpulan resmi dari pihak berwenang mengenai penyebab pasti peristiwa kebarakan yang menghanguskan vila mewah tersebut.

Kapolres Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SIK dijadwal terjun langsung meninjau lokasi kebakaran (2/3). Tim khusus Puslabfor, identivikasi, dan Inavis Polda Bali juga diturunkan untuk melakukan olah TKP.

Reporter: Santan Ja Dewa

Reporter: I Gede Sumadi