Anak Pulau Targetkan Unggul di Atletik

BATUNUNGGUL, NUSA PENIDA POST

Pagi tadi, Rabu (4/3), Camat Nusa Penida, I Ketut Sukla membuka Porsenijar tingkat kecamatan didampingi Kepala UPT. Disdikpora, I Komang Sumendra. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan di lapangan umum Sampalan. Dalam sambutannya, Sukla berharap penilaian yang dilakukan para juri harus objektif dengan mengedepankan sportivitas bermain.

Anak-anak Nusa Penida tidak kalah kualitasnya dari kecamatan lainya. Walaupun anak-anak kita makan nasi jagung dan ketela pohon. Pesan saya, tetap utamakan sportivitas untuk meraih kemenangan,” ungkap Sukla dalam sambutannya.

Para siswa mengikuti Porsenijar tingkat Kecamatan Nusa Penida

Para siswa mengikuti Porsenijar tingkat Kecamatan Nusa Penida

Ketua Panitia Porsenijar 2015, I Dewa Made Widarta yang akrab disapa Dewa Koming saat ditemui di lapangan mengatakan sebelum porsenijar di tingkat kecamatan didahului dengan tahapan seleksi di masing-masing gugus. Setidaknya ada delapan gugus di wilayah kecamatan dan untuk porsenijar tingkat kecamatan, setiap gugus mengirimkan atlet terbaiknya. Ada sejumlah cabang yag diperlombakan, meliputi atletik, permainan (catur dan pingpong) serta seni.

Dewa Koming sangat optimis anak-anak pulau bisa mengukir prestasi di tingkat kabupaten terutama yang menjadi target yakni cabang atletik.

“Dari turun-temurun, Nusa Penida juara umum dicabang atletik,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapan Kepala UPT. Disdikpora, menurutnya atletik menjadi andalan mendulang medali di tingkat kabupaten. Ia pun tidak menampik cabang permainan lain agak sulit meraih prestasi memuaskan meski tahun lalu cabang seni, terutama nyurat (red; menulis) aksara bali berhasil mengukir prestasi.

“Mudah-mudahan target kita tercapai bahkan melebihi,” harap Sumendra.

Reporter : Santana Ja Dewa

Editor: I Gede Sumadi