Advetorial: Temu Akrab ‘Nyame Nuse’, Serap Aspirasi

SEMARAPURA, NUSA PENIDA POST

Hampir satu tahun periode kepemimpinan Suwirta-Kasta sudah berjalan di Kabupaten Klungkung. Banyak pihak masih bertanya mengenai gebrakan pembangunan Klungkung, terutama kawasan Nusa Penida. Tak sedikit juga masyarakat pesimis dengan kondisi pembangunan saat ini. Kondisi ini dinilai wajar dengan realitas di lapangan, tengok saja jalan yang masih compang-camping, air ngadat dan sebagian bahkan tanpa aliran air, fasilitas kesehatan, pendidikan dan sejumlah masalah yang masih mengkarat. Masyarakat menanti perubahan ke arah yang lebih baik, bukan janji tanpa realisasi.

Pandangan ini ternyata direspon oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Bupati diagendakan menggelar pertemuan dengan warga Nusa Penida yang ada di perantauan, utamanya area Denpasar dan sekitar. Sebelum terpilih menjadi bupati, I Nyoman Suwirta tercatat beberapa kali bertemu warga di perantauan. Salah satunya pertemuan itu dilaksanakan menjelang Pilkada Klungkung 2013 lalu di Desa Budaya Kerthalangu, Denpasar.

Agenda temu akrab warga Nusa Penida di perantauan untuk serap aspirasi dan jalin komunikasi

Agenda temu akrab warga Nusa Penida di perantauan untuk serap aspirasi dan jalin komunikasi

Kini setelah terpilih menjadi Bupati Klungkung, Suwirta kembali menggelar audensi dengan warga Nusa Penida sebagai ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan sekaligus menyerap aspirasi warga yang ada di perantauan.

“Sebenarnya rencana itu sejak lama mau dilaksanakan, tetapi berbagai kesibukan baru 7 Pebruari 2015 bisa dilangsungkan,” ujarnya (31/1).

Panitia penyelenggara acara temu akrab diinisiasi Paguyuban Warga Nusa Penida (Yuga Sada) Klungkung. “Kita mau bertemu dengan semua sameton yang ada di perantauan sehingga terjalin komunikasi dan keakraban warga satu sama lain. Kebetulan ada Bapak I Nyoman Suwirta yang kini menjadi Bupati Klungkung sehingga semeton bisa menyampaikan uneg-uneg dan aspirasi ke Bupati langsung,” terang I Ketut Ardana selaku Ketua Yuga Sada.

Lebih lanjut, Ardana juga mengajak seluruh warga Nusa Penida di rantauan baik di Denpasar, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan seluruh Bali untuk hadir. Temu akrab warga ini akan dilaksanakan 7 Pebruari 2015 pukul 15.30 wita di Gong Perdamaian, Desa Budaya Kerthalangu Denpasar Timur Jl. By Pass Ngurah Rai No. 88.

Reporter: I Wayan Sukadana

Editor: I Gede Sumadi